Rabu, 02 Februari 2011

Kenapa Harus Property??

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai alasan mengapa kita memilih investasi pada properti.(Postingan yang sepertinya terlambat :p). Seperti yang kita ketahui ada banyak instrumen investasi yang ada, seperti saham, deposito, reksadana, logam mulia, dan properti. Dan mengapa kita memilih properti??

Seperti yang kita ketahui, menurut hukum ekonomi jika permintaan bertambah sedangkan penawaran tetap, maka harga akan cenderung naik. Dalam hal ini, jika kita misalkan jumlah penduduk adalah permintaan, sedangkan jumlah lahan adalah penawaran... kira-kira, jumlah penduduk Indonesia akan menurun atau terus meningkat? (Tentunya setiap orang ingin memiliki rumah bukan?) Sedangkan bagaimana dengan jumlah lahan yang tersedia? Jumlahnya adalah tetap. Karena belum ditemukan adanya pabrik  produksi tanah, mungkin..:) Hal inilah yang menjadi dasar selalu meningkatnya nilai properti, bahkan ada yang mengatakan nilainya meningkat 100% tiap 5 tahun (Property Cash Machine)

Untuk Investasi pada properti, dalam hal ini rumah baik sebagai tempat tinggal maupun investasi, saya bagi menjadi dua yaitu Membeli dan Membangun Rumah.. Manakah yang lebih baik? Anda bisa lihat disini

Demikian artikel "Kenapa Harus Property" ini, semoga bermanfaat bagi anda semua, Have a nice holiday and Happy Chinese New Year 2562 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar